SELAMAT DATANG

Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Rabu, 29 Maret 2023

NASIB TIMNAS U-20 SETELAH FIFA MEMBATALKAN PERGELARAN PIALA DUNIA U-20 DI INDONESIA


Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih mungkin itulah yang dialami timnas u-20 saat sekarang ini. Mimpi untuk bisa bermain di pentas dunia denagn pemain u-20 negara lain yang akan ditonton oleh jutaan mata dunia seakan pudar dengan cepat di karenakan dibatalkan perhelatan akbar piala dunia u-20 oleh induk organisasi sepak bola dunia yaitu FIFA dikarenakan indonesia menolak timnas u-20 israel berlaga diatas tanah indoneisa. Diantara yang menolak timnas u-20 israel bermain di indonesia adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar pranowo, dan Gubernur Bali Wayan Koster.


untuk melepaskan kekecewaannya beberapa para punggawa timnas u-20 mencurahkan isi hatinya di instagram, berikut curahan mereka di instagram Ganjar Pranowo


"Terima kasih banyak Pak. Oh iya Pak, kami tahu Pak, nasib Bapak sudah terjamin. Masa depan Bapak juga sudah bagus," ujar penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Carakan lewat akun @hokkycaraka_.

"Sedangkan kami Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik. Tapi, batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh Bapak," katanya menambahkan.

sementara itu Gelandang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan juga meluapkan isi hatinya kepada Ganjar 

"Sehat-sehat ya Pak. Tidak apa-apa Pak, saya tidak marah. Pokok e seger waras nggeh," tulisnya di akun @marselinoferdinan10.

kemudian ada curhatan Dzaky Asraf diakaunnya

"Terima kasih Pak. Saya hanyalah anak desa yang mempunyai mimpi untuk bermain di Piala Dunia U-20. Dan, betapa bangganya orang tua saya ketika dia melihat anaknya bermain untuk Timnas Indonesia U-20 di tengah ribuan penonton. Tapi ini hanyalah sekadar mimpi," kata winger Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf lewat akun @muhammmaddzaky_.

selanjutnya Rabbani Tasnim juga ikut bersuara

"Terima kasih Pak telah mengubur dan menghancurkan mimpi besar kami untuk bermain di Piala Dunia U-20 di hadapan rakyat sendiri. Semoga suatu saat Bapak merasakan kekecewaan dan sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan," tutur striker Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim di akun @rabbanitasnim

Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu dari sekian pejabat daerah yang menolak partisipasi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 bersama Gubernur Bali, I wayan Koster.

Pada Rabu (29/3), FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah urung menggelar drawing putaran final di Bali pada 31 Maret 2023.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga beberapa waktu lalu, penyebab FIFA tidak jadi menghelat pengundian Piala Dunia U-20 2023 akibat penolakan terhadap Timnas Israel U-20.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar